Advertisements

Teknisi Speedy Yang Bikin Keki

Beberapa hari yang lalu koneksi internet dirumah mati seketika. Lampu indikator untuk ADSL tidak menyala sama sekali, hanya indikator wi-fi saja yang menyala. Berdasarkan lampu indikator tersebut saya menduka koneksi mati dari telkom atau ada yang tidak beres dengan kabel telpon dirumah ini.

SpeedyUsut punya usut kabel telpon dirumah memang sambungan, tapi sebelumnya juga dalam kondisi sambungan dan koneksi lancar saja. Well, mungkin saat ini sambungannya rusak dan akhirnya saya perbaiki sambungan tersebut. Wal hasil lampu ADSL yang ada di modem router tetap tidak menyala.

Call center telkom di 147 tidak memberikan harapan karena mengatakan semuanya baik-baik saja dari sisi sitem. Well, saya mulai putar otak untuk mengatasinya tapi semua cara tidak berhasil sampai saya menelpon 147 berkali-kali dan akhirnya akan dikirimkan teknisi speedy yang akan datang kerumah.

Teknisi Yang Tidak Profesional

Yang bikin keki sebenarnya bukan hanya koneksi speedy tapi teknisinya karena dijanjikan akan datang hari ahad jam 10, namun dia tidak datang dan berasalasan ada acara. Sungguh ini teknisi yang sangat tidak profesional karena tidak mau bekerja padahal sudah berjanji. Belakangan saya ketahui kalau si teknisi bukan sedang acara tertentu tapi murni karena memang males untuk kerja hari itu walaupun Shiftnya hari ahad. Sekali lagi teknisinya speedy memang bikin keki.

Hari senin datanglah teknisi speedy dan saya suruh pulang karena saya sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang lagi koneksi speedynya, namun teknisi mengaku bernama Irwan dan meminta maaf karena kesalahan ada di Telkom dan pak Hery yang ditugaskan membandel. Well, teknisinya datang kerumah tidak melakukan apa-apa selain menelpon temannya karena saya tanya dengan nada yang sedikit emosi.

Saya    : Bapak kemari mau ngapain
Teknisi : Perbaiki telponnya pak!
Saya    : Saya sudah periksa semua kabel, saya konfigurasi ulang modem routernya, line telponnya sudah saya periksa dengan pesawat telpon tapi line telponnya mati dari hari sabtu tapi tadi jam 08:00AM sudah nyala kembali. Sekarang bapak mau ngapain?
Teknisi : Saya periksa dulu pak
Saya    : Gini aja deh, kalau bapak bawa RJ11 saya beli terus tolong pasangkan atau kalau bapak g bisa pasang biar saya pasang sendiri (Sambil mengeluarkan crimping tools)
Teknisi : Oh, bapak teknisi jaringan ya, kok alatnya lengkap
Saya    : Saya bukan teknisi pak, hanya saja saya orang yang tidak suka dipermainkan oleh teknisi
Teknisi : (Diam sejenak lalu Menelpon temannya di telkom "Tolong bukakan unbind untuk nomor 0341*****")
Saya    : (Setelah si teknisi menelpon dan terdapat jeda sekitar 2 menit kemudian tiba-tiba lampu ADSL menyala) Saya pun penasaran dan bertanya "Loh kalau cuman dibuka gitu doank kenapa g dari kemarin dibuka jadinya bapak g perlu datang kemari dan urusan beres"
Teknisi :Sudah beres pak, pamit pulang.

Saya berikan tips dikit dan dia g mau terima (basa basi, ujungnya diterima juga), mungkin karena kesal atau malu atau apalah namanya. Dan dia ternyata bukan pak Irwan melainkan si teknisi yang berjanji dan ditugaskan hari ahad itu, tapi karena saya marah jadi dia ngaku bukan bernama Hery. Saya menyadari hal ini karena sebelum datang kerumah dia menelpon ke nomor flexy ku dan hape tersebut dalam kondisi silen. Beruntungnya si teknisi karena missed callnya saya lihat setelah berjam-jam dia pergi dari rumah.

Advertisements

Latest Comments

  1. ihsan

Leave a Reply