Advertisements

Rahasia Mendapatkan Pageviews Jutaan Perhari, Penasaran?

Pada dasarnya, masyarakat Indonesia suka dengan hal-hal yang menghebohkan. Tapi masalahnya, nggak setiap saat ada sesuatu yang fantastis bukan? Misalnya, ada meteor jatuh, atau artis super terkenal menikah. Nah lho, kalau lagi sepi trends, otomatis pageviews jeblok dan bingung juga nih mau nulis apa ya enaknya?

Simply said: Kalo nggak ada trend, let’s make the new one. Kalau lagi nggak ada super hot news, artikel timelesspun bisa booming dan meraih banyak pageviews kok. Beberapa tahun malang melintang (ceilah bahasanya) di dunia digital content, membuat saya banyak belajar dan mengasah kejelian menentukan kira-kira tema dan artikel kayak gimana yang bakalan disukai oleh pembaca.

Karena jadi antimainstream itu lebih seru! [via]

Selama mengelola konten di www.selebupdate.com, saya memahami bahwa sensasi selebriti memang punya kekuatan yang luar biasa. Contohnya: Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang super mewah dan meriah. Wih siapa yang nggak penasaran dengan seserahan yang isinya barang branded dengan harga selangit itu? Atau undangan yang datang saking banyaknya sampai acara salam-salamannya aja semalaman!

Tapi apalah arti artikel bagus banget kalau media lain udah banyak yang bikin. Di sinilah letaknya mengasah kreativitas dan kejelian menemukan sisi lain untuk diangkat. Karena keyword Nagita Slavina sempet trending banget, nggak ada salahnya juga bikin artikel mengenai artis chubby satu ini, tapi membahas hal lainnya.

Saya coba mengarahkan team untuk membuat artikel bertema barang branded milik Nagita Slavina. FYI, Nagita itu memang tajir melintir karena dia kan boss PH dan juga pengusaha. Cuman nggak kelihatan wah aja, padahal tas, baju ama sepatunya harganya gak main-main. Ini yang belum banyak orang tahu.

Kebetulan di Instagram, ada akun yang membahas fashion istri dari Raffi Ahmad ini. Lengkap beserta nama barang dan harganya. Akhirnya diolah deh jadi artikel, dengan tema kira-kira kayak gini: Nagita Slavina barangnya mahal-mahal tapi nggak pernah sombong.

And boom! Pembaca langsung kepo abis, HAH APAH TASNYA GIGI HARGANYA 300JUTAAAA? SENDAL JEPIT DOANG 5 JUTA? Wajar kalau banyak yang penasaran dan kaget, secara dia memang nggak se bling-bling Princess Syahrini atau sosialita lain. Nagita Slavina pake kaos ama jeans aja, jeansnya harganya bisa setara sama sepeda motor baru, beneran! Hihihi, penasaran kan? Baca aja artikelnya: di sini lalu di sini dan di sini.

Pembaca penasaran karena selama ini penampilan Nagita Slavina keliatan biasa aja, pun nggak pernah repot-repot sombong ke sana ke mari. Ini yang bikin artikel-artikel di atas meraih pageviews yang tinggi bahkan nyampai jutaan perhari.

Hanya ikan mati yang mengikuti arus, begitu juga dengan manusia. Nggak ada salahnya kok melakukan riset kecil-kecilan dan menggali lebih dalam, untuk mendapatkan bahan yang lain dari media lainnya. Mau media kecil atau media besar, so what? Tulisan yang bagus ibarat permata, yang akan berkilau di manapun tempatnya berada.

Tapi nggak berhenti di situ saja. Jangan lupa penggunaan gambar yang rapih dan enak dilihat biar artikelnya nyaman dibaca. Bagaimanapun juga, gambar berpengaruh banget lho. Apalagi kalau resolusinya mumpuni, editingnya clean dan terlihat jelas.

Ketika artikel tersebut dishare di sosmed dan jadi viral, bukan nggak mungkin jutaan pageviews bisa didapatkan. Jangan ragu untuk be creative, okay! Because there’s a thousand way to go to Rome #halah 😀

Advertisements

Latest Comments

Leave a Reply